IRONMAN 70.3 Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau telah diselenggarakan

IRONMAN 70.3 Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau telah diselenggarakan

BINTAN – 25 Agustus 2019,Perhelatan akbar IRONMAN 70.3 kembali di gelar untuk pencinta sport tourism. Digelar di Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), track menjanjikan menjadi suguhan yang telah menyapa para peserta.

Perhelatan ini diadakan di Lagoi yang merupakan pusat pengembangan pariwisata. Spotnya menakjubkan dengan hamparan pantai berpasir putih, laguna, fasilitas lengkap, dan hotel kelas satu.

Kepuasan terpancar diwajah peserta IRONMAN 70.3 baik kategori anak-anak maupun kategori dewasa, seakan-akan rasa lelah terobati dengan keikutsertaan para peserta IRONMAN 70.3 ini.

Tracknya memang dirancang khusus menyusuri keindahan Bintan. Sangat keren. Makanya perhelatan ini selalu dibanjiri peserta dari berbagai negara, baik itu dari lokal maupun mancanegara

Bagai mana tidak berkelas, di cabang bersepeda, para peserta akan melewati rute sepanjang 90 kilometer. Dimana 70 kilometer di antaranya adalah kawasan permukiman penduduk di pesisir pantai serta perkampungan. Bonusnya rimbunnya hutan bakau dan deretan pohon kelapa. Mereka pun akan menikmati pemandangan perbukitan yang begitu indah di Bintan.

Mereka pun akan melibas track renang yang fantastis di teluk Lagoi. Cabang lari pun tak kalah berkelas. Tracknya cukup menantang di dalam kawasan Lagoi. Apalagi tahun ini panitia menyediakan sejumlah titik rain shower yang menyemprotkan air di jalur lomba untuk menyegarkan para peserta.

“Gensi IRONMAN 70.3 Bintan selalu meningkat setiap tahunnya sebagai balapan ikonik di Asia Tenggara. Selain balapan utama, tahun ini acara juga akan disorot dengan sejumlah kegiatan sampingan. Ini termasuk Meet the Pro di mana peserta dapat bertemu dan berbaur dengan triatlet profesional. Bahkan peserta berkesempatan mendapatkan foto dan tanda tangan dari mereka. Jadi banyak sekali pembaharuan yang akan memanjakan peserta.

Hal ini semakin menobatkan Kepri sebagai salah satu destinasi sport tourism terbaik.
Penyelenggaraan event sport tourism memperkuat posisi Bintan bahkan Kepri sebagai destinasi kelas dunia. Perhelatannya selalu dibanjiri wisatawan. Ini jelas membawa dampak positif bagi pariwisata Bintan dan juga Kepri.

Senada dengan hal tersebut, dalam penyelenggaraan kegiatan ini hadir juga pejabat pemerintahan Kepri dan kab. Bintan, antara lain Plt. Gubernur Kepulauan Riau, Bapak ” Isdianto, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Bapak “Buralimar dan Bupati Kabupaten Bintan, Bapak ” Apri Sujadi, yang menuturkan pemerintah daerah selalu siap dalam menyambut serta menyelenggarakan event Ironman 70.3 dan selalu berusaha memberikan yang terbaik, sekaligus untuk memperkenalkan berbagai potensi lain pariwisata Bintan,”(***).