Kekayaan Bahari Kepri Diangkat di Festival Bahari Kepri 2019

Kekayaan Bahari Kepri Diangkat di Festival Bahari Kepri 2019

TANJUNGPINANG – Event tahunan Festival Bahari Kepri 2019 sudah siap digelar. Tepatnya 5-10 November. Festival ini akan mengangkat kekayaan bahari Kepulauan Riau.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Buralimar, Festival Bahari Kepri termasuk event andalan untuk menarik wisatawan mancanegara.

“Festival Bahari Kepri adalah event tahunan yang digelar sejak 2016. Festival ini adalah tonggak sejarah untuk menjadikan Provinsi Kepulauan Riau sebagai Gerbang Wisata Bahari lndonesia,” papar Buralimar, Senin (4/11).

Ditambahkan Buralimar, FBK menjadi salah satu event terbesar di Provinsi Kepri. “Event ini turut meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Provinsi Kepulauan Riau,” katanya.

Sementara Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenparekraf Dessy Ruhati, mengatakan Festival Bahari Kepri akan mengeksplorasi sejumlah wilayah.

“Sebagian besar event akan terfokus di Tanjungpinang. Tapi, ada juga agenda Penyengat Island Historical Tour ke Pulau Penyengat juga satu sesi gala dinner di Lagoi Bintan,” papar Dessy.

Sementara Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani, mengatakan Festival Bahari Kepri akan banyak mengangkat budaya Melayu khas Kepri.

“Hal ini terlihat dari rangkaian agenda yang akan digelar. Ada lomba gasing, Malay Art Performance, dan lainnya. Sedangkan untuk agenda bahari, festival ini punya Traditional Rowing Boat Race, Wooden Motor Boat Race, dan beberapa agenda lain,” paparnya.(***)

Posting by : tribun,batamxiwen,batam pos,baylikepri,batamtoday