Raffi Ahmad dan Billy Syahputra Terpukau Kemegahan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batam

Raffi Ahmad dan Billy Syahputra Terpukau Kemegahan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batam

BATAM – Pesona kota yang satu ini selalu mampu mencuri perhatian wisatawan. Destinasinya banyak. Salah satunya Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. Terletak di Batu Aji, Kota Batam, kemegahan masjid ini siap menjadi magnet baru wisata religi Batam.

Kalau tidak percaya silahkan lihat kunjungan artis Raffi Ahmad ke masjid tersebut, Minggu (15/9). Datang bersama rekannya sesama artis Billy Syahputra, dirinya tak henti-henti memuji kemegahan dan keindahan masjid terbesar se-Sumatera itu.

“Masjidnya luar biasa, gede banget,” kata Raffi yang didampingi Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat melihat langsung masjid tersebut.

Meskipun masjid itu belum sepenuhnya rampung, namun kemegahannya sudah terlihat. Ia berharap tempat ibadah sekaligus menjadi destinasi wisata religi itu segera selesai dan bisa dimanfaatkan warga. Bahkan ia memuji Masjid Sultan ini seperti masjid yang ada di Dubai dan Turki. Dirinya pun tanpa segan memposting kehadirannya di masjid tersebut di media sosial.

“Masjid ini lebih besar dari Istiqlal, sukses buat Pak Wali Kota. Mantap betul,” ujarnya.

Bagai mana Raffi tidak senang. Masjid ini menjadi ikonik karena merupakan perpaduan ornamen kubah yang khas Turki, dipadu dengan 8 membran atau payung bernuansa masjid Nabawi Madinah, dan paduan warna warna Kuning, dan hijau di dalam kubah yang menjadi ciri Melayu.

Memasuki proses penyelesaian, ornamen-ornamen mulai terpasang. Seperti tulisan Sultan Mahmud Riayat Syah yang dipasang menyerupai penulisan dalam bahasa Arab.

Di bagian bawah, dibangun kolam yang menampung aliran air dari atas, disitulah tulisan Mahmud Riayat Syah dipajang.

Wali Kota mengatakan, ia ingin pembangunan masjid itu sempurna sehingga menjadikan Batam benar-benar sebagai Bandar Dunia Madani.

“Untuk masjid ini kita bangun menara setinggi 99 meter, melambangkan asmaul husna,” jelas Rudi.

Rudi, Raffi dan Billy pun langsung mencoba naik menara masjid itu. Di kesempatan itu Rudi juga menjelaskan tujuan awal pembangunan masjid ini, yakni untuk menjawab keresahan warga setempat karena tak punya tempat ibadah yang mampu menampung jemaah yang banyak.

“Sekarang tak perlu lagi risau, kita terus gesa penyelesaiannya agar segera bisa digunakan. Nanti tanggal 20 September akan ada tablig akbar bersama Ustaz Abdul Somad dan nanti setelah masjid ini benar-benar selesai baru kita resmikan,” kata dia.

Mendengar hal tersebut Menteri Pariwisata Arief Yahya pun langsung sumringah. Menpar berpendapat, kedatangan artis sekelas Raffi Ahmad jelas membawa angin segar bagi pariwisata Batam. Apalagi Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah bakal menjadi ikon destinasi religi di Batam.

“Bayangkan efek promosi yang didapat Batam. Berapa juta orang yang melihat postingan Raffi di ig miliknya. Jumlah followernya saja sampai 33.5 juta. Ini tentu membawa dampak positif bagi Batam. Silahkan datang dan nikmati kemegahan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. Masjidnya bagus, sangat keren buat berswafoto. Sukses selalu pariwisata Batam. Salam pesona Indonesia,” kata Menpar Arief Yahya. (*)

Article by : Kemenpar