Wow Kepri Carnival 2019 berganti Tema Yang Lebih Menantang

Wow Kepri Carnival 2019 berganti Tema Yang Lebih Menantang

Jika berbicara tentang karnaval, yang akan terlintas di benak Anda pertama kali mungkin Jember Fashion Carnaval atau Banyuwangi Etno Carnival Namun jangan salah, Kepulauan Riau juga memiliki karnaval yang tak kalah meriahnya dengan JFC.

Karnaval yang disebut sebagai Kepri Carnival ini sudah empat tahun digelar. Tahun ini, Kepri Carnival segera digelar kembali sebagai rangkaian dari Festival Bahari Kepri 2019 dengan start dan finish di halaman Gedung Daerah Tanjung Pinang pada tanggal 9 November 2019.

Sebanyak 100 peserta yang berasal dari Tanjung Pinang, Bintan, Batam, dan Lingga ini menyuguhkan penampilan dengan kostum-kostum yang unik. Dengan tema besar Spirit of Kepri, Kepri Carnival membawa warna tersendiri dalam Festival Bahari Kepri nantinya.

Sebagai pusat pemerintahan Kepulauan Riau Kepri Carnival 2019 di selenggarakan kembali di pelataran Gedung Daerah Tanjungpinang, menyaksikan Kepri Carnival. Agar masyarakat ingin menjadi saksi salah satu event terbesar di Kepulauan Riau setiap tahunnya.

Ketua DPD AKARI (Asosiasi Karnaval Indonesia) Provinsi Kepri, Silvia Hilda Kusumaningtyas mengatakan, sebagian peserta dan kostumnya pernah ikut serta dalam Jember Fashion Carnaval 2016. “50 orang di antaranya dan kostumnya sudah ke Jember Fashion Carnaval. Mereka sudah memperagakan busana dengan berbagai tema salah satunya Sang Sa Purba Kepri Carnival pada tahun 2016 lalu.

Spirit of Kepri sendiri merupakan salah satu tema yang di ambil pada event Kepri Carnival tahun ini, yang merupakan semangat Kepulaun Riau selama 17 membangun sebagai provinsi kepri dan tidak terlepas dalam kemajuan pembangunan dan segi pariwisata di Kepulauan Riau. Tema tersebut tidak terlupa dengan sempenanya hari jadi provinsi kepri, karena itulah Spirit of Kepri menjadi tema Kepri Carnival tahun ini.

Menurut Silvi, minat terhadap dunia fashion dan karnaval semakin banyak. Sehingga tak sulit mengajak orang dewasa maupun anak-anak untuk berpartisipasi dalam karnaval besar.

“Mudah sekali. Sekarang minatnya semakin banyak. Memang sudah menjadi program kita untuk bekerja sama dengan sekolah. Dari fashion carnival, family carnival, company carnival, sampai student carnival,” jelasnya.

Selain menampilkan kostum-kostum yang unik, Kepri Carnival juga menghadirkan beberapa pertunjukan kesenian, seperti pawai budaya yang di iringi berbagai kesenian dan budaya di Kepulauan Riau dengan melibatkan anak-anak sekolah sampai lapisan masyarakat turut berpatisipasi yang di selenggarakan oleh Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, pawai budaya sendiri disejalankan dengan Kepri Carnival nantinya supaya agenda tersebut lebih meriah. “Pungkasnya”.

Article by : Afrizal