Melihat Karimun dengan semakin pesatnya perkembangan daerah berazam dan banyak mendatangkan para artis ngetop dan grub band ternama di Indonesia mulailah wacana untuk membangun sebuah panggung rakyat yang besar, yaitu berpusat pada ibu kota Karimun, maka dari itu berdirilah Panggung Rakyat Coastal Area Tanjungbalai Karimun yang diberi nama “Putri Kemuning”.

Menikmati suasana indahnya Tanjungbalai Karimun, Terasa Kurang Lengkap Jika anda tidak mengunjungi Coastal area Karimun. Coastal area merupakan tempat terfavorit bagi wisatawan maupun masyarakat Karimun. Costal are juga dikenal dengan pusat Keramaian, setiap hari ada saja yang menikmati indahnya pemandangan yang ada di coastal area.

Cosatal area dijadikan pusat di setiap acara-acara besar seperti menyambut hari Nasional maupun hari-hari besar karimun. Maka dari itu coastal area selalu saja dipadati oleh penduduk. Keramah-tamahan yang baik dari penduduk di tanjung Balai karimun merupakan asas melayu. Jika anda berada di Tanjungbalai Karimun, jangan heran mendengarkan logat dan bahasa yang digunakan, Karena penduduk karimun masih menggunakan bahasa melayu yang kental. Sehingga anda akan merasa seperti jalan-jalan di negeri Jiran, padahal ada masih berada pada negeri sendiri.